Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari google Adsense

Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari google Adsense

Bagaimana cara mendapatkan uang dari google? Mungkin Anda akan bertanya-tanya, karena hampir seluruh masyarakat dunia mengenal mesin pencarian satu ini. Karena dibalik kemajuan digital dan internet ini rasanya bukan hal mustahil mendapatkan uang dari internet dan google, sebab sudah banyak yang membuktikannya.

Apalagi berbagai platform sekarang ini berpotensi mendapatkan uang dari google, baik itu melalui Website, Blog,Youtube dan berbagai kegiatan lainnya. Tidak heran, banyak masyarakat yang memanfaatkan dan menggunakannya, karena penghasilan dari google tidak sedikit, untuk lebih lengkap mengenai penghasilan dari google adsense, berikut penjelasan  lengkapnya.

Mengenal Google Adsense

Sebelum membahas lebih jauh mengenai cara mendapatkan uang dari google, langkah selanjutnya lebih pas untuk mengenal google adsense terlebih dahulu. Lantas, apa itu google adsense? Program kerjasama yang dilakukan oleh google yang ditujukan untuk pemilik blog, youtube dan sebagainya dalam bentuk pemasangan iklan dengan nominal uang tertentu.

Dalam prosesnya pihak google akan memasang banner ikal yang didapatkan dari para pengiklan yang memakai jasa google yang akan ditempatkan tertentu oleh pemilik blog. Dengan ketentuan kode tertentu yang diberikan, sehingga jika Anda setiap membuka situs terdapat iklannya itu hasil dari kerjasama dengan pihak google.

Lihat juga Situs Dropship Terpercaya

Syaratnya untuk mendapatkan kerjasama ini Anda harus memiliki banyak jumlah pengunjung untuk blog atau penonton untuk Youtube. Apabila Anda yang melakukan kerjasama biasanya disebut sebagai publisher. Semakin banyak iklan diklik oleh pengunjung, maka itulah hasil yang didapatkan oleh publisher dalam bentuk nominal uang.

Menarik kan untuk Anda coba, apabila Anda sedang merintis sebuah bisnis blog dan youtube, kesempatan ini jangan dilewatkan. Selalu tingkatkan konten yang dimiliki dan pahami SEO agar platform yang Anda gunakan dapat lebih terekspos dan meningkatkan jumlah pengunjung. Terpenting lakukan terbaik, sabar, dan berikan konten secara konsisten.

Proses Perkembangan Google Adsense

Semakin berkembanganya perusahaan google, banyak dari pemilik blog, website, dan Youtube menghadirkan berbagai konten menarik setiap harinya. Sehingga membuat perkembangan google adsense menjadi lebih luas dan menjadi alternatif cara mendapatkan uang dari google.

Bahkan sampai sekarang google adsense mempunyai tempat tersendiri untuk pemilik blog, website dan Youtube untuk mendapatkan uang dari adsense. Terpenting Anda mematuhi berbagai peraturan yang diberikan oleh pihak google dan jangan melanggarnya, kalau melanggar Anda tidak dapat lagi mendapatkannya.

Hal yang harus dilakukan itu adalah Anda memberikan konten secara konsisten, memberikan kualitasnya, memahami SEO masing-masing platform, dan sabar. Jika Anda sudah menerapkan itu mendapatkan adsense dari google menjadi pendapatan tambahan untuk Anda lakukan dengan nominal yang besar.

Menjadi Publisher

Tips mendapatkan uang dari google itu langkah yang harus Anda lakukan adalah menjadi seorang publisher terlebih dahulu. Karena ini menjadi syarat untuk mendapatkan adsense atau iklan dari pihak google. Dalam artian hal ini menjadi step pertama untuk dapat mendapatkan uang dari pihak google.

Dahulunya untuk mendapatkan dan menjadi publisher itu tidaklah sulit dan tidak membutuhkan beberapa syarat yang sulit dan ribet. Prosesnya untuk mengajukan hal tersebut tidak sulit dan Anda sebagai platform dari Google dapat dengan mudah untuk mendapatkannya. Sehingga tidak terlalu sulit seperti sekarang ini.

Perkembangan zaman dan semakin banyak konten kreator yang menyajikan berbagai blog, website dan Youtube membuat persyaratan sulit untuk diajukan. Untuk sekarang ini, pihak google memberikan ketentuan khusus yang berkualitas dan sesuai dengan permintaannya. Sehingga mempunyai seleksi yang ketat dalam pemilihannya.

Untuk perbandingan saja, agar mendapatkan adsense itu dari pemilik website dan blog minimal berumur 1 tahunan  dengan ketentuan harus berkualitas, tidak ada konten copas, konsisten, dan mempunyai konten yang banyak. Sehingga memang butuh effort lebih untuk mendapatkannya, tetapi dengan nominal yang diberikan usaha tersebut dapat terbayar.

Lain halnya dengan Youtube, untuk Anda yang sedang aktif membuat konten melalui platform video ini, minimal harus mempunyai 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Jadi, jika Anda mampu memberikan ini, maka video Anda akan mendapatkan iklan dari pihak google, tentunya menjadi penghasilan tambahan yang dapat Anda manfaatkan.

Ketika Anda sudah memenuhi persyaratannya, bagaimana cara mendapatkan uang dari google? Pada proses ini Anda tinggal langsung saja melakukan pendaftaran pada Google Adsense itu sendiri. Lalu, tinggal membuat akun dengan alamat akun Gmail anda yang sudah terdaftar. Berikutnya langsung menuju unit iklan dan membuat unit sesuai spesifikasinya.

Cara Integrasikan Iklan

Pengguna Blogspot

Untuk mengintegrasikan iklan lewat blogspot itu sangat mudah dilakukan, Anda tinggal saja langsung login, pilih menu pendapatan pada sebelah kiri, hubungkan dengan akun adsense, pilih tempat atau layout untuk iklan, masuk ke menu layout dan tambahkan gadget baru khusus adsense, simpan pengaturan yang telah diubah, dan selesai.

Pengguna Website

Cara mendapatkan uang dari google adsense untuk pengguna website dapat dengan langsung mengajukan secara langsung kepada pihak google. Prosesnya pun, Anda tinggal mendaftarkan situs ke google adsense, pasang kode iklan, dan menunggu persetujuan dari pihak google untuk proses selanjutnya.

Untuk lebih cepat prosesnya kami rekomendasikan untuk menggunakan CMS WordPress yang mempunyai plugin yang mudah dan ada tempat untuk proses iklan. Apalagi jika Anda tidak mempunyai keahlian khusus untuk pemrograman website. Cara ini dapat lebih mudah untuk digunakan dibandingkan versi lainnya.

Pengguna Youtube

Tren pengguna Youtube sekarang ini terus meningkat dan banyak ragam konten tersedia di platform tersebut. Lantas, bagaimana untuk mendapatkan iklannya?apabila Youtube Anda telah memenuhi syarat, langsung saja untuk proses pengajuan.

Lihat juga Pengertian Distributor, Suplier, Agen, Reseller dan Dropshipper

Caranya dapat langsung login, foto profil, masuk ke setting atau pengaturan, menu channel dan pilih advanced,lalu pilih link account yang bertuliskan Google Ads account linking. Setelah itu, langsung saja menyambungkannya ke akun adsense nya. Anda tinggal menunggunya saja, ada cepat hanya 1 bulan atau bahkan lebih dari 1 tahun, Anda harus lebih sabar menunggunya.

Nah, terkait dengan cara mendapatkan uang dari google adsense itu Anda harus memberikan konten yang berkualitas, menarik, dan dilirik oleh banyak orang. Dengan begitu baik blog, website, dan Youtube Anda dapat berkembang dan ada iklannya. Terpenting tetap selalu konsisten dan bersabar untuk melakukannya, semangat.