Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Aplikasi video Youtube sekarang menjadi tempat untuk konten kreator memperlihatkan hasilnya kepada khalayak ramai. Tidak heran Youtube menjadi salah satu platform besar di seluruh dunia dan banyak berbagai video konten di dalamnya. Sehingga banyak yang mencari cara mendapat uang dari Youtube.

Terutama dalam keadaan sekarang ini, banyak orang yang sudah menggunakan Youtube untuk memenuhi dan menemani aktivitasnya sehari-hari. Baik itu menonton acara favorit, mendengar musik, atau video-video lainnya. Bagi Anda yang baru merintis youtuber, disini kami memberikan cara mendapatkan uang mudah dari Youtube, simak ulasan lengkapnya.

10 Cara Mendapatkan Uang dari Youtube

Youtube Partner Program

Apabila Anda masih baru menjadi konten kreator di Youtube, tidak ada salahnya untuk bergabung pada YPP atau Youtube Partner Program. Karena ini menjadi program atau trik mendapatkan uang dari bisnis Youtube. Jika Anda belum memahaminya, langsung saja untuk ikut dan bergabung pada program ini.

Lihat juga Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari google Adsense

Tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu, agar bisa bergabung di YPP tersebut. Caranya Anda harus memiliki sebanyak 1000 subscriber di akun youtube dan telah ditonton 4.000 jam selama kurang lebih 1 tahun atau 12 bulan. Hal ini untuk memberikan potensi Anda mendapatkannya, ketika pihak Youtube mengevaluasi akun yang mendaftar.

Selanjutnya adalah dengan membuat dan memiliki satu akun Google Adsense. Jadi, langkah berikutnya yang dapat Anda lakukan dengan memiliki akun adsense terlebih dahulu dan baru Anda mendaftarkan akun Youtube miliki Anda ke YPP atau Youtube Partner Program. Penuhi prosesnya dahulu, baru Anda mendapatkan penghasilan dari youtube.

Mendapatkan Penghasilan dari Iklan

Jika Anda telah melakukan pendaftaran pada YPP, maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan dari hal tersebut. Tentunya ini sangat berdampak baik untuk Anda yang berkecimpung di Youtube dan menjadi konten kreator. Salah satunya adalah Anda dapat memasang iklan dan terpenting mendapatkan penghasilan dari Youtube.

Sebagai catatan untuk mendapat uang dari youtube itu adalah Anda harus memiliki konten yang ramah terhadap penonton dan tidak memberikan konten sensitif. Karena apabila Anda memaksa tetap memberikan iklan pada bahasan yang sensitif, ini akan membuat akun Youtube Anda dicekal dan dikeluarkan dari YPP.

Untuk itu, butuh strategi untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube itu sendiri, agar terhindar dari pencekalan dan harus mempelajari syarat dan ketentuannya. Jika Anda memahaminya, maka Anda dapat melakukan antisipasinya. Dalam artian Anda tetap memberikan konten menarik dan mematikan iklan untuk konten yang sensitif, jadi tetap berkarya dan dapat hasil.

Apabila Anda masih belum mengetahui proses mengaktifkannya, Anda dapat langsung melakukan login terlebih dahulu ke studio.youtube.com. Nanti pada menu sebelah kiri klik Videos lalu tinggal memilih satu video dan klik opsi monetization pada sebelah kiri. Dan terakhir Anda tinggal memilih iklan yang ingin ditampilkan pada videonya.

Membuat Keanggotan Channel

Cara mendapat uang dari Youtube selanjutnya adalah Anda dapat dengan membuat keanggotaan channel. Hal ini dapat dibilang sebagai grup khusus penggemar dari channel Youtube yang Anda buat tersebut. Sehingga dapat dikatakan yang menikmatinya adalah hanya orang yang benar menyukai dan pengikut setia.

Menggunakan ini menjadi cara menarik untuk menambah penghasilan yang diinginkan dan menjadi cara mudah mendapatkan uang dari youtube. Karena selain menarik, cara ini memberikan penyuka konten Anda terus mendapatkan video-video terbaru dan menarik dari Anda. Untuk itu tetap jaga keanggotaan Anda dengan ramah dan profesional.

Agar Anda dapat melakukan atau mengaktifkan fitur ini adalah dengan syarat Anda harus berumur 18 tahun dan sudah memiliki 30 ribu subscriber. Caranya tinggal aktifkan saja ke akun google dan pilih memberships dan langsung klik get started dan pahami petunjuknya. Cukup mudah bukan untuk melakukannya.

Menjual Aksesoris atau Rak Merchandise

Cara lain mendapat uang dari youtube dapat dengan menjual aksesoris atau pernak pernik yang dibuat khusus untuk kanal akun youtube Anda miliki. Pada dasarnya ini lebih ke menjual brand yang Anda miliki dan buat untuk kebutuhan para subscribers, sehingga cara ini menarik untuk digunakan dalam proses menambah penghasilan.

Untuk melakukan hal ini adalah Anda harus berusia 18 tahun dan sudah memiliki jumlah subscriber minimal 10 ribu. Jika Anda belum mencapai itu semua, tetap memberikan konten yang kreatif dan konsisten. Sehingga kanal Youtube Anda dapat dikenal dan semakin luas kedepannya dengan konten dan penting memahami SEO juga.

Mengaktifkan Rak merchandise ini terbilang mudah dan tidak begitu sulit, Anda dapat melakukannya dengan langsung ke Youtube Studio. Klik menu merchandise dan langsung pilih eligible dan tinggal mengikuti petunjuknya saja. Nah, semoga dengan cara ini Anda dapat mendapatkan penghasilan dari Youtube.

Youtube Premium

Tips mendapat uang dari Youtube berikutnya dari Youtube Premium. Karena pada platform Youtube itu sendiri memiliki beberapa opsi langganan dan Anda sebagai penikmat youtube dapat melakukan langganannya. Sebenarnya cara ini masih terbilang baru untuk Youtube tersendiri dan tidak ada salahnya untuk Anda coba.

Mendapatkan penghasilan dari Youtube Premium itu dari pengguna yang menonton video yang Anda buat dan unggah dengan mendapatkan sebagian pendapatan dari biaya langganan itu. Pada prosesnya semacam sharing profit yang dibuat oleh Youtube itu sendiri, sehingga Youtube premium dapat dijadikan solusi menarik untuk dicoba.

Lihat juga Situs Dropship Terpercaya

Sebenarnya tidak ada fitur apapun untuk mengaktifkannya, terpenting Anda mematuhi beberapa aturan dan syarat yang berlaku. Apabila Anda mengikuti panduannya, maka Anda bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube Premium tersebut. Tetap jaga konten yang Anda miliki dan lakukan itu dengan baik dan benar.

Itu tadi beberapa cara mendapat uang dari Youtube yang bisa Anda coba untuk menambah penghasilan. Sebagai konten kreator Anda harus lebih aktif dan kreatif dalam melihat peluang, buatlah konten berkualitas, menghibur, dan lakukan secara konsisten. Dengan begitu, penghasilan akan mengikuti dari effort yang Anda lakukan.