Ice Skating Mall Taman Anggrek

Ice Skating Mall Taman Anggrek

Saat ini sudah ada banyak tempat wisata di Indonesia yang menawarkan petualangan seperti di negeri bersalju. Salah satu yang cukup populer di Jakarta adalah wahana ice skating Mall Taman Anggrek.

Wahana ini terkenal juga dengan nama Sky Rink yang memunginkan Anda berseluncur bebas di atas lantai es. Penasaran dengan keseruan bermain ice skating di sini? Berikut info selengkapnya untuk Anda.

Sekilas Tentang Ice Skating Mall Taman Anggrek

Sky Rink Ice Skating Mall Taman Anggrek merupakan salah satu wahana ice skating terkenal di Indonesia. Konsep wisatanya yang unik cukup sulit Anda temukan di tempat lain.

Setelah pembukaannya, tempat ini ramai pengunjung karena banyak yang ingin merasakan sensasi bermain ice skating. Selain itu, di sini, Anda juga bisa mencoba bermain hockey yang lebih menantang.

Tempat wisata ini memiliki luas kurang lebih 1.248 meter persegi. Di area seluas ini, para pengunjung https://www.nadiamurad.org bisa bermain ice skating sepuasnya sambil berolahraga.

Akan tetapi perlu Anda ingat, suhu tempat ini sangat dingin jadi kenakan pakaian lebih tebal, namun tetap nyaman untuk bergerak. Hal ini untuk menghindari tubuh Anda kedinginan.

Daya Tarik Wisata Ice Skating Mall Taman Anggrek

Wisata Ice Skating Mall Taman Anggrek

Sebagai salah satu tempat wisata di Jakarta yang populer, Sky Rink ini menawarkan beberapa aktivitas menarik bagi para pengunjungnya. Berikut ini adalah beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung:

Bermain Ice Skating

Kegiatan utama tempat ini sudah pasti bermain ice skating. Pengunjung bisa berseluncur di atas area es sepuasnya, baik pengunjung yang masih pemula maupun yang sudah mahir.

Sebelum masuk ke area ice skating, pengunjung harus mengenakan perlengkapan. Bukan hanya baju hangat, tetapi juga sarung tangan dan sepatu ice skating.

Sepatu ice skating ini sekilas mirip dengan sepatu roda. Akan tetapi, pada bagian bawah sepatu ini terdapat beberapa bilah pisau yang memungkinkan pemakainya untuk meluncur di atas es.

Jika belum biasa, Anda mungkin akan merasa kesulitan untuk mengatur keseimbangan pada awalnya. Tidak jarang para pemula terjatuh saat mencoba meluncur di atas es.

Belajar Ice Skating

Pada saat masuk ke tempat wisata ini, Anda harus menuju gerai peminjaman sepatu terlebih dahulu. Di sini, petugas akan mengukur kaki Anda untuk menentukan ukuran sepatunya.

Area es ini juga terbagi menjadi dua bagian untuk publik dan juga bagi siswa sekolah ice skating. Tepatnya dua pertiga bagian untuk publik, dan sepertiga bagian untuk peserta sekolah ice skating.

Jika Anda ingin serius menekuni ice skating hingga ahli, Anda bisa mendaftar ke sekolah ice skating tersebut. Tersedia kelas privat maupun umum yang bisa Anda pilih untuk belajar.

Bermain Hockey

Tidak hanya bermain ice skating, di tempat wisata yang satu ini para pengunjung juga bisa mencoba olahraga hockey. Olahraga ini terbuka untuk umum, bahkan untuk para pemula sekalipun.

Bagi Anda yang mau mencoba walaupun masih pemula juga tidak perlu khawatir. Di sini hadir seorang pelatih hockey profesional yang siap memandu Anda.

Banyak yang belum tahu bahwa tim hockey Indonesia sendiri pernah lolos ke semifinal kejuaraan IIHF (Ice Hockey Challenge Men’s Cup of Asia). Kejuaraan tersebut berlangsung pada tanggal 2-9 Maret 2019 di Petaling Jaya, Malaysia.

Fasilitas di Ice Skating Mall Taman Anggrek

Fasilitas di Sky Rink Ice Skating Taman Anggrek ini ternyata sudah cukup lengkap. Hal ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan para pengunjungnya ketika berada di sini.

Pihak pengelola sudah menyediakan perlengkapan ice skating, area ice skating yang luas, hingga support area. Bagi Anda yang ingin menjadi pemain ice skating ahli, di sini juga ada Skating School yang bisa Anda coba.

Selain itu, ada pula loker dan snack bar. Anda pun bisa mencoba berbagai camilan yang sama enaknya dengan sejumlah makanan khas Jakarta ketika beristirahat.

Harga Tiket Masuk Wahana Ice Skating Mall Taman Anggrek

Tiket masuk Ice Skating Mall Taman Anggrek ini memang terbilang agak mahal sekitar Rp85.000,00. Kendati demikian, harga tiket masuknya ini sesuai dengan wahana dan fasilitas yang mereka tawarkan di sini.

Perlu Anda perhatikan juga, bahwa saat masuk ke tempat ini, Anda wajib menggunakan sarung tangan dan kaus kaki. Jika Anda tidak membawanya, Anda juga bisa membeli ke pihak pengelola dengan harga yang cukup murah.

Retribusi Tarif
Tiket Masuk Senin-Jumat Rp85.000,00
Tiket Masuk Sabtu, Minggu, dan Hari Libur Nasional Rp110.000,00
Sarung Tangan Rp18.000,00
Kaus Kaki Rp16.000,00
Loker Barang Rp15.000,00

Setelah puas bermain, Anda juga bisa mengunjungi sejumlah wisata kuliner Jakarta yang tersedia di mall. Dengan begitu tenaga Anda bisa terisi lagi dan siap untuk bermain lagi.

Rute Menuju Lokasi Ice Skating Mall Taman Anggrek

Lokasi Wisata Ice Skating Mall Taman Anggrek

Lokasi Ice Skating Mall Taman Anggrek ini terletak di lantai 3. Mall tersebut sendiri berada di Tanjung Duren Selatan RT 12/RW 01, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Anda bisa menggunakan transportasi umum seperti Transjakarta untuk menuju ke tempat wisata yang satu ini. Tetapi, akan lebih mudah jika Anda datang ke sini menggunakan mobil pribadi.

Bagi Anda yang sedang berwisata ke Jakarta tetapi tidak memiliki mobil, Anda bisa menggunakan jasa sewa mobil bulanan di Jakarta. Ada banyak travel organizer, seperti Salsa Wisata yang menawarkan jasa sewa mobil tersebut.

Jam Buka Ice Skating Mall Taman Anggrek

Tempat wisata ini buka dalam empat sesi berbeda. Agar lebih jelas, keempat sesi tersebut pembagiannya adalah sebagai berikut.

Pembagian Sesi Jam Operasional
Sesi 1 11.30 WIB – 13.30 WIB
Sesi 2 14.00 WIB – 16.00 WIB
Sesi 3 16.30 WIB – 18.30 WIB
Sesi 4 19.00 WIB – 21.00 WIB

Itulah tadi informasi mengenai wahana Ice Skating Mall Taman Anggrek. Ketika Anda berwisata ke Jakarta, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Akan tetapi, jika Anda bosan bermain ke daerah perkotaan, Anda juga bisa mencari tempat wisata menarik lainnya. Anda akan menemukan banyak tempat wisata di sekitar ibukota ini.

Agar perjalanan lebih praktis, Anda bisa juga memesan paket gathering murah yang tersedia di Salsa Wisata. Dengan menggunakan paket wisata tersebut, perjalanan wisata Anda pasti akan lebih menyenangkan.