You are currently viewing Tempat Wisata Di Majalengka

Tempat Wisata Di Majalengka

Seperti yang sudah banyak orang ketahui, bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki banyak sekali spot destinasi wisata yang beragam. Salah satu kota yang ternyata menyimpan tempat-tempat mempesona dan tidak banyak orang yang tahu adalah Kota Majalengka. Kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat ini memang wajib sekali untuk di eksplore.

Berikut ini adalah daftar 10 tempat wisata di Majalengka yang penuh akan pesona. Dimana Anda akan menemukan tempat wisata yang menakjubkan dan akan memberikan kenangan yang berharga ketika Anda mengunjunginya.

Tempat Wisata Di Majalengka

Kebun Teh Cipasung

Lokasi wisata pertama yang ada di Majalengka dan harus Anda kunjungi adalah Kebun Teh Cipasung. Letak Kota Majalengka yang berada di dataran tinggi, membuat kota ini cocok untuk ditanami tanaman teh. Di mana kebun teh yang satu ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga menakjubkan.

Lihat juga Tempat Wisata di Karawang

Letaknya yang ada di dataran tinggi, membuat lokasi ini juga sangat sejuk dan segar. Di mana selama Anda berada di Kebun Teh Cipasung sangat menenangkan hati. Cocok bagi Anda yang memang ingin melepaskan rasa penat dari kegiatan sehari-hari.

Menikmati Paralayang di Gunung Panten

Ada satu aktivitas di Majalengka yang cukup menarik dan menegangkan yaitu adanya Paralayang Di Gunung Panten. Lokasi ini juga sering dijadikan untuk kompetisi paralayang nasional, dimana memang tempatnya sangatlah indah. Anda juga bisa mencoba aktivitas ini dan akan dikenai biaya 450.000 rupiah per orang. Tenang saja, karena ada pemandu yang akan menemani Anda.

Jika datang pada sore hari, Anda akan bisa menikmati keindahan pemandangan yang terbentang luas dari puncak bukit. Apalagi pada saat matahari terbenam, akan sangat mempesona sekali dan sangat menenangkan hati.

Air Terjun Cibali

Ingin menghindari hiruk pikuk perkotaan, mungkin Anda bisa mengunjungi Air Terjun Cibali yang masuk dalam daftar wisata di Majalengka 2020. Untuk menuju lokasi air terjun, Anda harus melakukan perjalanan panjang melewati persawahan hijau. Walaupun begitu tentu saja Anda tidak akan bosan selama perjalanan karena pemandangan indah yang disajikan.

Belum lagi ketika sudah sampai di lokasi, sudah pasti perjalanan panjang akan terasa terbayarkan karena pesona Air Terjun Cibali yang menakjubkan. Di air terjun ini, Anda akan menikmati suasana asri karena memang sekeliling lokasi ini ditumbuhi pepohonan yang indah. Belum lagi suara gemericik air yang jernih membuat hati merasa tenang dan pikiran menjadi lebih segar.

Bukit Panyaweuyan Argapura

Bagi Anda yang memang pecinta fotografi, Bukit Panyaweuyan Argapura bisa menjadi tempat wisata di Majalengka terbaru yang dapat Anda kunjungi. Anda yang berkunjung ke lokasi ini akan disuguhkan hamparan pemandangan indah dari atas bukit. Anda akan melihat hijaunya persawahan yang ada di kaki bukit dan juga kabut yang sering kali menyelimuti tempat ini.

Air Terjun Cilutung

Satu lagi wisata air terjun di Majalengka yang benar-benar masih terjaga kelestariannya adalah Air Terjun Cilutung. Daftar 10 tempat wisata di Majalengka yang satu ini juga sangat populer. Apalagi dengan air yang jernih dan juga segar, membuat banyak wisata merasa sangat senang disini. Belum lagi suasana pedesaan yang tenang juga memberikan kesan yang tenang.

Jembar Waterpark

Jika ingin mencari tempat wisata hits di Majalengka, Jembar Waterpark adalah jawaban yang tepat. Wisata rekreasi yang cocok dikunjungi bersama dengan keluarga ini memiliki konsep unik, di mana Anda akan merasakan suasana pedesaan yang menenangkan. Terlebih ada sebuah patung dinosaurus besar yang cukup membuat anak-anak merasa takjub.

Telaga Nila

Satu lagi “hidden gems” dari kota Majalengka adalah Telaga Nila. Telaga yang terletak di kaki Gunung Ciremai ini menyimpan pemandangan yang sangat mengaggumkan. Anda akan melihat hamparan air telaga yang masih sangat jernih dan berwarna kebiruan. Di mana air dapat memantulkan bayangan pepohonan yang ada di atasnya.

Selama berada disini Anda merasakan ketenangan, karena memang lokasinya yang masih sedikit tersembunyi dan tidak banyak orang yang mengetahuinya. Selama berada di telaga ini Anda akan mampu menenangkan diri dan juga melepaskan stress yang menumpuk.

Kolam Renang Balong Sang Raja

10 tempat wisata di Majalengka selanjutnya adalah Kolam Renang Balong Sang Raja. Lokasi ini sendiri mempunyai cerita sejarah, di mana dahulu para pejabat dari penjajah Belanda menggunakannya sebagai tempat untuk mandi. Air yang ada di kolam ini datang dari sebuah mata air akar yang membuatnya terlihat sangat jernih.

Selama berkunjung ke Kolam Renang Balong Sang Raja, Anda akan melihat betapa kunonya tempat ini mengingat umurnya yang sudah mencapai ratusan tahun. Tidak hanya itu saja, ada beberapa wahana outbond yang juga dapat Anda nikmati ketika berlibur di lokasi ini.

Agro Batu Luhur

Satu dari tempat wisata di Majalengka yang hingga saat ini masih dikembangkan yaitu Agro Batu Luhur. Lokasi yang satu ini merupakan tempat wisata yang nantinya dapat dinikmati oleh wisatawan yang ingin mencoba bercocok tanam, bermain bersama hewan dan lain sebagainya. Tidak hanya itu saja, lokasinya pun sangatlah sejuk sehingga tentu saja akan membuat betah.

Lihat juga Pantai Baron Jogja

Ada beberapa wahana yang juga dapat Anda nikmati ketika sedang berkunjung ke Agro Batu Luhur ini. Walaupun masih dalam tahap pengembangan, tapi Anda sudah bisa menikmati sebagian fasilitas yang ada.

Curug Muara Jaya

Daftar 10 tempat wisata di Majalengka yang terakhir adalah Curug Muara Jaya yang memiliki ketinggian 73 meter. Lokasi yang masih terjaga keindahannya ini sangat sejuk sekali dan juga tenang. Namun, jika ingin bermain air disini lebih baik berhati-hati karena airnya mengalir cukup deras. Anda juga dapat mendapatkan foto yang sangat cantik di curug yang satu ini.