Fashion Hijab yang Trendi Buat Kamu yang Masih Belajar Berhijab

Fashion Hijab yang Trendi dan Anggun

Berhijab merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan oleh seorang wanita muslim, namun tidak semua muslim sudah menjalankannya. Berhijab bukan hanya berkaitan dengan gaya pakaian saja yang harus tertutup, namun dari kemantapan hati seseorang yang menjalankannya. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan kenyamanan dan tampil elegan.

Lihat juga Fashion Anti Ribet yang Cocok Buat Traveling

Saat pertama kali mulai berhijab, kamu tentu seringkali mengalami kendala dalam hal berpakaian. Namun jangan khawatir, banyak sekali referensi gaya berhijab yang bisa kamu adaptasi. Kombinasikan berbagai gaya kekinian dengan karakteristik diri, agar membuat penampilan kamu semakin stylish dan menarik saat berhijab.

Berikut Rekomendasi Fashion Hijab bagi Pemula

Bagi kamu yang baru belajar berhijab mungkin akan mengalami dilema dalam memilih gaya fashion yang cocok agar tetap terlihat fashionable. Kamu tak perlu khawatir, karena banyak sekali rekomendasi gaya berhijab yang bisa kamu coba. Konsep pakaian berhijab adalah menutup bagian tubuh dengan balutan gaya yang elegan dan kalem. Berikut simak beberapa rekomendasinya.

Gamis

Gamis merupakan fashion hijab yang paling sederhana dan simple untuk para pemula. Tanpa harus repot memadukan berbagai jenis outfit, kamu bisa membuat penampilan tertutup yang memiliki konsep elegan yang fresh.

Terdapat banyak sekali model gamis yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Tanpa harus menggunakan aksesoris yang berlebihan, baju gamis udah bisa memancarkan gaya yang feminim dan casual. Kamu hanya perlu memilih hijab yang senada dengan gamis agar terlihat lebih menarik.

Kemeja Lengan Panjang

Kemeja lengan panjang merupakan gaya hijab terbaik bagi kamu yang ingin tampil dalam balutan konsep formal. Gaya seperti ini biasanya sering digunakan untuk pergi ke kampus atau menghadiri berbagai acara resmi.

Agar memancarkan kesan yang ceria dan manis, pilihlah kemeja dengan warna yang cerah. Kamu bisa memadukan kemeja dengan rok agar terlihat lebih feminim. Untuk memberikan kesan casual, kamu bisa menggunakan alas kaki berupa sepatu. Kemeja panjang sangat cocok dengan gaya hijab yang simple.

Canteen Bag

Kebanyakan pakaian berhijab jarang memiliki kantong di bagian sampingnya, tidak seperti celana. Untuk itu disarankan bagi kamu yang baru belajar berhijab sebaiknya gunakan canteen bag. Model tas yang simple dan sederhana bisa selaras dengan gaya berhijab kamu yang casual.

Selain bisa membuat penampilan kamu semakin terlihat menawan, canteen bag bisa menyimpan seluruh barang bawaan kamu dengan lebih rapi. Pilihlah tas dengan warna yang netral sehingga bisa selaras dengan gaya berpakaian apa saja. Canteen bag bisa kamu bawa saat berpergian maupun untuk aktivitas sehari-hari.

Long Button Pencil Skirt

Bagi kamu para pecinta rok, penggunaan long button pencil skirt mampu menonjolkan gaya fashion kamu. Bentuk rok seperti ini mampu memancarkan gaya yang terlihat sangat trendi dan fashionable. Kamu bisa memadukan rok ini dengan vest dan juga pasmina.

Bentuk rok yang lurus dan panjang membuat kaki kamu terlihat lebih jenjang dan memberikan kesan feminim. Kamu bisa memilih warna rok yang polos agar terlihat lebih eye catching jika dipadukan dengan berbagai jenis atasan.

Pashmina Berwarna Hitam

Item fashion yang paling penting saat kamu belajar berhijab adalah memilih jenis hijab yang sesuai dengan bentuk wajah dan juga karakteristik diri. Salah satu hijab yang bisa kamu pilih adalah model pashmina. Memiliki bentuk berupa persegi panjang, kamu bisa menggunakan pashmina dengan berbagai gaya.

Pashmina sangat mudah digunakan sehingga cocok bagi kamu yang masih pemula. Tutupi bagian kepala dengan ciput ninja, kemudian tutup bagian kepala dengan pashmina. Gunakan jarum pentul di bagian atas kepala agar pashmina tidak bergerak.

Lipat bagian kanan kiri pashmina dan silangkan di belakang leher, gunakan peniti agar lebih kencang. Pilihlah warna pashmina yang netral sehingga mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian.

Shoes Ankle Strap

Selain pakaian, item fashion yang tidak boleh dilupakan adalah sepatu. Pemilihan sepatu yang sesuai dengan karakteristik mampu memancarkan gaya fashion yang semakin menarik. Agar terlihat lebih anggun, kamu bisa memilih shoes ankle strap yang sesuai dengan warna kulit.

Penggunaan alas kaki ini mampu membuat kaki kamu terlihat lebih indah. Jika kamu kesulitan memilih warna alas kaki yang sesuai, cobalah untuk menggunakan warna netral seperti hitam atau putih.

Vest

Jenis rompi tanpa lengan ini sangat cocok sebagai item fashion andalan bagi kamu yang baru belajar berhijab. Selain terlihat simple, vest mudah kamu padukan dengan berbagai fashion item lainnya seperti dress, kaos dan lain sebagainya. Kamu bisa menggunakan vest sebagai outer.

Pilihlah vest dengan warna motif yang sederhana dan unik. Untuk menjaga keselarasan gaya fashion yang dikenakan, kamu bisa melengkapi vest dengan kaos berwarna polos. Dengan begitu motif vest kamu akan terlihat lebih menonjol.

Lihat juga Cosplay Tercantik dan Terimut dari Berbagai Anime

Penggunaan vest sangat cocok bagi kamu yang berhijab, karena mampu menutupi berbagai bagian tubuh dengan lebih sempurna. Padukan vest dengan hijab simple yang diikat di leher untuk memberikan kesan casual.

Beberapa gaya fashion hijab di atas mampu memberikan kamu berbagai rekomendasi gaya baru yang simple dan mudah diterapkan. Gaya fashion seperti ini sangat cocok bagi kamu yang sedang menyesuaikan diri dengan gaya baru, yaitu berhijab. Yang paling penting dari berhijab adalah kamu tidak menonjolkan lekukan tubuh. Gaya tersebut akan membuat kamu merasa lebih nyaman beraktivitas.